Jumat, 02 Desember 2011

Cara Instal Friend Caller Web Phone di Facebook (Telpon Facebook)

Seiring berjalannya waktu Facebook semakin memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk berinteraksi satu sama lain tanpa mengenal batas dan waktu. Situs jejaring social ini menyediakan banyak aplikasi spektakuler dari pada jejaring social lainnya, sehingga banyak orang yang menilai Facebook memang pantas menyandang Top Social Network Site 2011.
Salah satu aplikasi terbaru dan terpopuler dari facebook adalah ‘Friend Caller’ ( frendcallerwebphone ) dimana pengguna facebook dapat berbicara langsung dengan pengguna facebook lain layaknya bertelepon secara gratis.
Dalam pembahasan kita kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi ‘Friend Caller’ dengan toturialscreenshoot” untuk mempermudah para pemula. Cekebbrroottt gan!!! 

Berikut langkah-langkahnya:

Note: Untuk menjalankan aplikasi Friend Caller di komputer kita harus terinstal java. Jadi, dalam langkah-langkah ini saya bagi menjadi 2 tahap, pertama tahap instalasi Java dan kedua tahap instalasi aplikasi Friend Caller di Facebook.


Tahap Pertama (Instalasi Java)

1. Download Java Script pendukung untuk Friend Caller. Silahkan klik link direct berikut. FREE JAVA DOWNLOAD

2. Pilih / klik Free Java Download.
3. Setelah download selesai. Instal Java di komputer Anda. Caranya: Klik 2 kali java installer yg baru di download (Silahkan periksa di folder My Document – Unduhan, atau My Document – Download), setelah itu akan tampilan berikut lalu klik ‘install’. (Penginstalan menghabiskan waktu normal sekitar 3 sampai 5 menit)




Tahap Kedua (Instalasi Friend Caller di Facebook)

  1. Silahkan login ke akun facebook anda, www.facebook.com (Jika anda belum terdaftar di facebook, pilih sign-up)
  2. Masuk ke aplikasi Friend Caller Facebook http://apps.facebook.com/friendcallerwebphone/(klik link)
  3. Pilih Allow (Ijinkan) aplikasi. (Lihat Gambar)


4. Karena di awal kita sudah menginstal Java, aplikasi akan terhubung secara otomatis dengan server aplikasi friendcallerwebphone. (Lihat gambar)

5. Selamat bertelepon secara gratis. Sekarang Anda sudah memiliki aplikasi Friend Caller.

adam
Pada menu aplikasi pilih test call untuk mengecek apakah headphone (mic/speaker) anda berfungsi dengan baik. Dan pilih invite friend / Add Friend untuk mengundang teman Anda (Note: Agar bisa terhubung / bertelepon ria menggunakan Friend Caller secara gratis, teman yang Anda panggil harus sudah mengistal Friend Caller seperti Anda) Ini sangat mudah, silahkan dipelajari fungsi menu pada aplikasi terlebih dahulu. Berikut tampilan Aplikasi Friend Caller. Anda juga bisa  menelepon teman yang tidak mengakses facebook alias mereka hanya mengangkat telepon dari hape, tapi dengan syarat anda harus memiliki kredit call. Selengkapnya kunjungi www.friendcaller.com/
Semoga bermanfaat gan, jangan lupa komennya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...